Film  

Jordi Amat Masuk Tim Terbaik Piala AFF 2022

Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat mengaku tidak bisa tidur nyenyak, sedih, marah, dan kecewa usai kalah dari Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek naturalisasi Jordi Amat menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang masuk Tim Terbaik atau Best 11 Piala AFF 2022.

Jordi Amat terpilih bersama tiga bek lainnya untuk mengisi posisi kuartet lini belakang. Dalam Tim Terbaik yang dirilis pihak Piala AFF, Jordi berduet dengan Kritsada Kaman di jantung pertahanan.

Bek kanan kontroversial Vietnam, Doan Van Hau, berhasil masuk tim. Sementara posisi bek kiri direbut Sasalak Haiprakhon asal Thailand.

Pemain Terbaik Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan, terpilih masuk tim. Kapten timnas Thailand itu terpilih sebagai tiga gelandang terbaik bersama Sarach Yooyen dan Nguyen Hoang Duc.

Di lini depan, dua top skor Piala AFF 2022: Teerasil Dangda dan Nguyen Tien Linh menjadi andalan di depan. Satu pemain lainnya ditempati Faisal Halim, yang tampil gemilang bersama timnas Malaysia hingga melangkah ke semifinal.

Sementara untuk posisi kiper terbaik ditempati Dang Van Lam. Kiper timnas Vietnam itu tidak pernah kebobolan hingga babak semifinal. Pemain berdarah Rusia-Vietnam itu baru kebobolan saat melawan Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2022.

[Gambas:Instagram]

Total Dang Van Lam hanya kebobolan tiga gol dari delapan pertandingan di Piala AFF 2022.

Thailand berhasil merebut gelar Piala AFF 2022 setelah menang agregat 3-2 atas Vietnam. Ini adalah gelar ketujuh Thailand dan membuat Tim Gajah Perang menjadi tim tersukses dalam sejarah Piala AFF.

Sementara Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Vietnam 0-2.

Tim Terbaik Piala AFF 2022

Kiper: Dang Van Lam

Belakang: Doan Van Hau, Jordi Amat, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon.

Tengah: Nguyen Hoang Duc, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen.

Depan: Faisal Halim, Nguyen Tien Linh, Teerasil Dangda.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com