Film  

Jordi Amat Ingatkan Thailand: Indonesia Sudah Berubah

Jordi Amat melakoni laga debut di Timnas Indonesia dan bermain 90 menit mempersembahkan kemenangan atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat yakin dengan peluang tim Garuda untuk mengalahkan Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

Jordi mengaku sangat antusias jelang Indonesia vs Thailand. Bek naturalisasi itu sadar dengan rivalitas Indonesia dan Thailand yang sangat besar di sepak bola Asia Tenggara.

Thailand berstatus juara bertahan Piala AFF usai mengalahkan Indonesia pada final edisi sebelumnya. Jordi Amat yakin Timnas Indonesia bisa membalas kekalahan saat menjamu Thailand.

“Saya sudah tahu sejarah panjang antara Indonesia vs Thailand. Tapi sekarang saya lihat beberapa hal sudah berubah. Ada tim staf dan pelatih yang bagus, Indonesia juga jadi lebih profesional dalam banyak hal, jadi kita sudah banyak berkembang,” ujar Jordi.

“Saya sangat percaya diri [bisa menang lawan Thailand]. Indonesia adalah tim yang sangat kuat, saya rasa kita punya peluang bagus untuk melaju ke semifinal dan saya harap juga bisa lanjut ke final. Mari kita lihat apakah kita bisa mengukir sejarah itu,” ucap bek 30 tahun itu.

Kemenangan atas Thailand akan memastikan langkah Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022. Namun Jordi Amat ingin lebih fokus memberi kebahagiaan suporter yang hadir langsung di Stadion GBK.

“Saya berharap detail-detail kecil yang positif tadi bisa membantu kita untuk memenangkan pertandingan. Menang di kandang sendiri dan memberikan kebahagiaan untuk suporter yang datang mendukung kita,” ujar Jordi.

Indonesia dan Thailand masih sama-sama sempurna di Grup A Piala AFF 2022. Kedua tim mengoleksi enam poin, namun Thailand unggul selisih gol atas Indonesia hingga berada di puncak klasemen.

Pada pertemuan terakhir di final Piala AFF 2020, Thailand menang 6-2 atas Indonesia setelah menang telak 4-0 di leg pertama.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com