Just another website
Indeks
Film  

Jordi Amat Beri Pesan ke Ketua PSSI: Saya Datang Malam Ini

Jordi Amat mengatakan kepada Ketua PSSI Mochamad Iriawan bahwa dirinya akan datang ke Jakarta, Rabu (16/11) malam jelang pengambilan sumpah menjadi WNI.
Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat mengatakan kepada Ketua PSSI Mochamad Iriawan bahwa dirinya akan datang ke Jakarta, Rabu (16/11) malam jelang pengambilan sumpah menjadi WNI pada Kamis (17/11).

Pemain berdarah Spanyol keturunan Indonesia ini akan bertolak dari Malaysia ke Indonesia pada Rabu (16/11) untuk memenuhi panggilan Ketua PSSI Mochamad Iriawan jelang pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“[Saya akan] datang malam ini Mochamad Iriawan,” tulis Jordi Amat di Instagram Story pada Rabu (16/11) pagi WIB.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memastikan Sandy Walsh dan Jordi Amat akan melakukan sumpah menjadi WNI pada Kamis (17/11).

Hal itu disampaikan oleh Iwan Bule di akun Instagram miliknya pada Selasa (15/11). Iwan Bule juga mengatakan telah meminta kepada Sandy dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia,” tulis Iwan Bule.

“Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia.”

Kabar bakal menjadi WNI ini juga disyukuri oleh Jordi Amat. Menurutnya, untuk menjadi WNI butuh perjalanan panjang.

“Perjalanan yang panjang, kini siap menuju langkah terakhir,” tulis Jordi Amat di Instagram Story.

“Siap untuk upacara [pengambilan sumpah] besok di Jakarta. Semoga berkah,” tulis Jordi Amat menambahkan.


Jordi Amat memastikan kepada Ketua PSSI bahwa dirinya akan datang ke Jakarta, hari ini.(Tangkapan layar Instagram Jordi Amat)

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walsh, Rabu (9/11).

Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6). Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti.

“Ada informasi, saya baru saja menerima Keppres tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh sesudah ditandatangani dan tinggal proses sumpah. Suratnya sudah ada di meja saya. Tinggal yang [Shayne] Pattynama yang akan jalan,” kata Menpora Zainudin Amali.

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com