Film  

Jonatan Kaget Jadi Ranking 2 Dunia Usai Kalahkan Sen

Jonatan Christie kaget setelah diprediksi akan naik ke peringkat dua dunia pekan depan usai mengalahkan Lakshya Sen pada perempat final Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie kaget setelah diprediksi akan naik ke peringkat dua dunia pekan depan usai mengalahkan Lakshya Sen pada perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1).

Jonatan harus melalui pertandingan 1 jam dan 1 menit untuk bisa mengalahkan Sen 15-21, 21-10 dan 21-13 di perempat final Indonesia Masters 2023. Di semifinal Jonatan akan berhadapan dengan Shi Yuqi dari China.

Sukses mengalahkan Sen juga membuat Jonatan diprediksi naik peringkat dunia pekan depan. Pemain 25 tahun itu diprediksi akan naik ke posisi dua dunia, menggeser Anthony Ginting yang kalah di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

“Masak? Ya puji Tuhan,” ujar Jonatan dan ditanya terkait ranking dua dunia usai mengalahkan Sen.

“Ya enggak tahu juga sih saya bisa ada diposisi dua, pastinya sampai sejauh ini ada di posisi dua, yang mungkin orang lain pikir tahun lalu gelarnya enggak banyak-banyak banget. Dengan di posisi dua mungkin menunjukkan juga cukup konsisten bersaing di pertandingan besar super 100, 750, dan 500 ke bawah. Jadi pertama bersyukur, dan fokus yang ada di depan, jadi satu-satu saja,” sambung Jonatan.

Dengan naik ke peringkat dua dunia, Jonatan merebut posisi terbaik sepanjang kariernya di ranking BWF. Sementara Ginting akan turun ke posisi tiga dunia, dengan Viktor Axelsen tetap di posisi satu dunia.

Terkait pertandingan melawan Sen, Jonatan mengaku pemain asal India itu memberi perlawanan sengit. Jonatan memuji Sen sebagai pemain yang bagus.

“Pertama pasti puji Tuhan karena match yang tidak mudah lawan Lakshya Sen, dengan pertahanan yang cukup rapat tidak mudah dimatikan, terus juga salah satu pemain lincah dan cepat juga selain Anthony Ginting,” ujar Jonatan.

“Beberapa kali juga serangan-serangan dia cukup baik, tapi saya bisa meraih poin demi poin, dan mengatasi masalah yang ada di lapangan,” kata Jonatan.

Selanjutnya Jonatan akan menghadapi Shi Yuqi di semifinal Indonesia Masters 2023. Shi sukses mengalahkan Ginting di babak 16 besar. Meski non-unggulan, Shi disebut Jonatan salah satu pemain tunggal putra terbaik saat ini.

“Kita tahu Shi pemain bagus, bahkan salah satu pemain terbaik juga, mungkin karena beberapa kejuaraan dia tidak ikut jadi rankingnya turun cukup jauh. Tapi kualitas tidak bisa dibohongin, jadi saya rasa besok akan main lebih. Saya harap sih lebih menghibur penonton, sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik,” ucap Jonatan.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com