Film  

Jonatan Juara Indonesia Masters Usai Kalahkan Chico, Istora Heboh

Jonatan Christie berhasil jadi juara Indonesia Masters 2023 di nomor tunggal putra usai menang di final yang menghibur penonton Istora GBK, Minggu (29/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie berhasil keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023 di nomor tunggal putra usai menang di final pada Minggu (29/1).

Jojo, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-15 dan 21-13 pada pertandingan final tunggal putra Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (29/1).

Pertandingan Jonatan vs Chico berlangsung menarik dan berhasil menghibur para penonton yang hadir di Istora. Karena All Indonesian Final, pelatih tunggal putra Irwansyah pun memilih tidak berada di sisi lapangan untuk mendampingi kedua anak asuhnya yang bertarung di final, melainkan dia memilih nonton di tribune Istora.

Dalam pertandingan ini Jojo memulai permainan dengan sedikit lebih sabar dan cenderung bertahan. Sebaliknya Chico langsung menyerang dan agresif.

Skor imbang 4-4 hingga 7-7 mewarnai pertandingan di awal gim pertama. Namun setelah itu Jonatan mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 9-7 dan 10-7.

Chico sempat mengejar 9-10, namun akhirnya tertinggal 9-11 di interval gim pertama. Jojo berhasil terus memimpin hingga menang di gim pertama 21-15.

Pada gim kedua pertandingan tetap menarik dan menghibur. Ada satu momen menarik terjadi di awal gim kedua saat Chico meminta maaf kepada Jonatan karena sudah membuatnya mati langkah.

Momen itu terjadi saat Chico mengembalikan bola dengan drop shot sempurna yang membuat shuttlecock jatuh tak jauh dari depan net hingga membuat Jonatan mati langkah. Chico pun berhasil mendapatkan poin pertama di gim kedua, skor 1-2.

Jojo pun terus memimpin 11-8 hingga interval gim kedua. Setelah interval gim kedua Jonatan masih memimpin perolehan poin atas Chico dan sempat unggul jauh 18-11 dan menang 21-13 di gim kedua. Jonatan pun berhasil menjadi juara tunggal putra Indonesia Masters 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com