Film  

Jokowi Tegang Nonton Duel Seru Indonesia vs Vietnam

Presiden Joko Widodo tegang menyaksikan duel sengit Timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat (6/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tegang menyaksikan duel sengit Timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1).

Pertarungan krusial Indonesia vs Vietnam itu berakhir imbang 0-0. Timnas Indonesia memiliki sejumlah peluang, akan tetapi tidak ada yang berujung gol.

Laga panas dengan yang diwarnai sejumlah duel keras itu memberikan ketegangan tersendiri bagi Presiden Jokowi yang hadir langsung di SUGBK. Presiden Jokowi selalu menyaksikan tim asuhan Shin Tae Yong berlaga dalam laga kandang di Piala AFF 2022.

“Laga semifinal leg pertama Piala AFF malam ini begitu seru. Saya menontonnya dengan tegang meski cukup menikmati,” kata Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagram.

Jokowi pun mengapresiasi kinerja Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Hasil imbang 0-0 dalam laga kandang dianggap Jokowi kesempatan untuk menang pada leg kedua nanti.

Timnas Indonesia masih harus menjalani pertandingan away ke markas Vietnam di Stadion My Dinh pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 guna memperebutkan tiket ke final, Senin (9/1).

[Gambas:Instagram]

Untuk lolos ke final Piala AFF 2022, mengacu pada peraturan turnamen kali ini yang memperhitungkan aspek gol tandang, Timnas Indonesia minimal hanya perlu bermain imbang dengan gol, semisal 1-1, 2-2, atau seterusnya.

Kemenangan atas Vietnam pada leg kedua mendatang akan mutlak meloloskan Indonesia ke final Piala AFF 2022 melawan pemenang Thailand vs Malaysia.

“Timnas Indonesia sudah bekerja keras, tapi Vietnam juga bermain tak kurang alot,” ucap Presiden Jokowi.

“Skor 0-0 malam ini tetap memberi peluang bagi Indonesia untuk melangkah ke babak berikut, apabila memetik hasil yang lebih pada leg kedua di Vietnam, 9 Januari 2023 nanti,” ujar Jokowi melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com