Film  

Jelang Lawan West Ham, Arsenal Ditakutkan Terpuruk di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal dikhawatirkan bakal terpuruk jelang melawan West Ham United dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, Selasa (27/12) dini hari WIB.

The Gunners melakoni laga penting yang bisa menentukan posisi di puncak klasemen dalam beberapa pekan ke depan. Namun, Arsenal harus melawan West Ham tanpa Gabriel Jesus yang mengalami cedera lutut.

Akibat cedera lutut di Piala Dunia 2022 itu Gabriel Jesus tidak saja absen saat melawan West Ham. Striker timnas Brasil itu harus menjalani operasi dan diperkirakan absen hingga tiga bulan.

Dikutip dari Daily Star, legenda Arsenal Paul Merson takut klub asal London itu akan terpuruk ketika Gabriel Jesus absen panjang.

“Mereka bisa unggul delapan poin jika mengalahkan West Ham sebelum Manchester City memainkan permainan, dan Anda masih tidak akan membayangkan mereka memenangkan gelar tanpa Gabriel Jesus,” kata Merson.

“Sulit karena meskipun dia tidak mencetak banyak gol, dia masih sangat efektif. Jika dia absen selama tiga bulan, saya akan terkejut jika mereka masuk empat besar. Saya hanya tidak melihat dari mana tujuan itu berasal, saya mungkin salah,” ucap Merson menambahkan.

Di mata Merson, Gabriel Jesus seperti Roberto Firmino di Liverpool. Jesus adalah pemain serbabisa dalam menyerang.

Karena itu Merson tidak yakin Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli bisa menjadi pengganti Gabriel Jesus sebagai penyerang tengah saat melawan West Ham dan pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Saya tidak benar-benar melihat Gabriel Martinelli menjadi solusi di tengah, dia bukan penyerang tengah yang terbukti,” tutur Merson.

Untuk tetap bersaing dalam gelar juara dan posisi empat besar, Arsenal disarankan mencari penyerang baru semisal Cody Gakpo atau Goncalo Ramos, bukan winger seperti Mykhaylo Mudryk yang sejauh ini santer dikaitkan dengan tim asuhan Mikel Arteta itu.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com