Film  

Jangan Terus Oper Bola ke Ronaldo

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia sudah mulai mengeluhkan peran Cristiano Ronaldo sebagai pemain di klub berjuluk Al Aalami tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia sudah mulai mengeluhkan peran Cristiano Ronaldo sebagai pemain di klub berjuluk Al Aalami tersebut.

Setelah debut tanpa gol saat membela Al Nassr yang berakhir dengan kemenangan 1-0, Ronaldo kembali bermain pada laga semifinal Super Cup.

Al Nassr kalah 1-3 dari Al Ittihad dan Ronaldo gagal mencetak gol lagi pada kesempatan tersebut. Sama seperti saat melawan Al Ettifaq, Ronaldo juga bermain penuh 90 menit.

Garcia terang-terangan mewanti-wanti para pemainnya agar tak terus mengumpan bola ke Ronaldo.

“Sangat penting bagi para pemain untuk bermain normal dan jangan terus mengoper bola ke Cristiano. Saya bilang ke mereka agar membuat keputusan yang benar di lapangan,” kata mantan pelatih AS Roma itu.

“Tentu saja, ketika Cristiano atau [Anderson] Talisca punya peluang dan meminta bola, kita harus memberi bola ke mereka. Dua pemain ini mampu membuat perbedaan,” sambung Garcia dikutip dari Marca.

Pelatih asal Prancis itu menyatakan ada situasi yang tidak menguntungkan pada laga melawan Al Ittihad.

“Saya pikir terkadang kami berada dalam posisi yang bagus untuk mengirim

Garcia pun menyatakan kekalahan dari Al Ittihad tak lepas dari kegagalan Ronaldo mencetak gol.

“Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan kesempatan yang bisa mengubah keadaan di babak pertama, tetapi saya memberi selamat kepada Al Ittihad,” ucap Garcia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com