Film  

Jalan Panjang Klub Indonesia Jajal Ketajaman Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak hingga 2025. Berikut profil Al Nassr yang merupakan klub asal Arab Saudi.

Jakarta, CNN Indonesia

Kepastian Cristiano Ronaldo bergabung ke Al Nassr membuat klub Liga 1 punya peluang untuk menjajal ketajaman Cristiano Ronaldo. Namun butuh jalan panjang untuk bisa merasakan hal tersebut.

Ronaldo kini berlaga di kompetisi di bawah naungan AFC, sama halnya dengan klub-klub Liga 1. Dengan demikian, ada peluang bagi klub Liga 1 untuk menjajal kemampuan Ronaldo di laga resmi.

Peluang tersebut tersaji di ajang kompetisi antarklub Asia yaitu AFC Champions League atau Liga Champions Asia. Namun untuk mewujudkannya, butuh jalan panjang dan berliku.

Klub Indonesia harus bisa bersaing dan terpilih jadi wakil Indonesia terlebih dulu lewat kompetisi Liga 1. Wakil Indonesia sendiri saat ini masih harus melalui jalur playoff.

Setelah tiba di playoff Liga Champions Asia, klub Indonesia harus bisa melalui tiga langkah untuk benar-benar tiba di fase grup. Tentunya Ronaldo dan Al Nassr juga harus lolos ke Liga Champions Asia sebagai salah satu perwakilan Arab Saudi.

Namun menilik format Liga Champions 2022, klub Indonesia dan Al Nassr akan berada di regional yang berbeda. Klub asal Arab Saudi masuk Zona Barat sedangkan klub Asia Tenggara masuk Zona Timur.

Dengan demikian, peluang klub Indonesia untuk menjajal ketajaman Ronaldo dan Al Nassr hanya akan ada di final Liga Champions Asia.

Ronaldo memutuskan bergabung dengan Al Nassr di paruh musim ini dengan status bebas transfer. Ronaldo dikontrak hingga 2025 dan disebut menerima gaji Rp3,2 triliun per tahun.

Nilai kontrak tersebut membuat Ronaldo menjelma jadi pesepakbola dengan bayaran terbesar di dunia. Ronaldo bakal kembali mengenakan nomor punggung tujuh di klub tersebut.

Kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi ini merupakan kejutan besar di bursa transfer tengah musim. Sebelumnya Ronaldo disebut bakal lebih memilih untuk tetap bertahan di kompetisi Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com