Film  

Jafar/Aisyah, dari Daftar Tunggu hingga 8 Besar Indonesia Masters 2023

Berikut profil ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berhasil membuat kejutan di Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berhasil membuat kejutan di Indonesia Masters 2023. Berikut profil Jafar/Aisyah.

Indonesia berhasil mengirimkan sembilan wakil ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (27/1). Satu dari sembilan wakil Indonesia yang lolos ke 8 besar Indonesia Masters 2023 adalah Jafar/Aisyah.

Jafar/Aisyah kini menjadi sorotan setelah tampil mengejutkan dengan sukses mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada pertandingan penutup babak 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (26/1).

Jafar/Aisyah tak gentar menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan kedua di sektor ganda campuran Indonesia Masters 2023.

Mereka berhasil tampil impresif dan menang 21-15, 7-21, 21-14 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak 16 besar sehingga lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Kemenangan Jafar/Aisyah ini sangat mengejutkan karena mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia yang perbedaan peringkatnya sangat jauh dengan mereka yaitu berjarak 76 peringkat.

Kini Jafar/Aisyah berada di peringkat 82 dunia, sedangkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berada di peringkat keenam di sektor ganda campuran.

Karena peringkatnya masih rendah, Jafar/Aisyah pun harus menjadi reserve atau masuk daftar cadangan di Indonesia Masters 2023. Jafar/Aisyah pun akhirnya bisa bermain setelah menggantikan pemain yang mundur di Indonesia Masters 2023 tetapi mereka harus berjuang dari fase kualifikasi.

Tetapi dengan perjuangan kerasnya Jafar/Aisyah berhasil melalui fase kualifikasi dan lolos ke babak utama Indonesia Masters 2023 hingga kini lolos sampai perempat final Indonesia Masters 2023.

Di perempat final Indonesia Masters 2023 yang berlangsung hari ini, Jafar/Aisyah akan menghadapi wakil China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Profil Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Jafar Hidayatullah

Lahir: Tangerang, 9 Januari 2003

Usia: 20 tahun

Aisyah Salsabila Putri Pranata

Lahir: Klaten, 20 Januari 2003

Usia: 20 Tahun

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com