Just another website
Indeks
Film  

Jadwal Pengambilan Sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh

Ketua PSSI Mochamad Iriawan makin percaya diri Timnas Indonesia bisa raih berprestasi di Piala AFF 2022 usai Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diambil sumpah.

Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat dan Sandy Walsh dijadwalkan menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11).

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Jordi dan Sandy sudah menyatakan kesiapan menghadiri prosesi tersebut. Sandy bahkan sudah terbang dari Belgia.

Adapun Jordi yang membela klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) juga langsung terbang ke Jakarta pada Rabu (16/11). Keduanya akan berada di Jakarta pada Rabu malam ini.

Yunus mengatakan Jordi dan Sandy akan menghadiri sesi pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diambil sumpah di Kanwil Kemenkumham [Kamis 17 November]. Pengambilan sumpah akan dimulai pada pukul 13.00 WIB,” kata Yunus kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (16/11).

Pengambilan sumpah ini sesuai dengan undangan yang dilayangkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham setelah mendapat salinan keputusan presiden (Keppres) Joko Widodo.

Dengan pengambilan sumpah ini, Jordi dan Sandy berpotensi masuk daftar pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Ini karena batas akhir pendaftaran pemain adalah 20 November.

Namun demikian keputusan akhir apakah Jordi dan Sandy akan masuk daftar tergantung Shin Tae Yong. Hingga kini Shin belum memberikan daftar nama sementara skuad Timnas Indonesia di Piala AFF.

Rencananya Timnas Indonesia akan mulai menjalani pemusatan latihan menuju Piala AFF 2022 pada akhir November. Namun Shin tak akan mendampingi tim karena sedang berada di Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com