Just another website
Indeks
Film  

Iwan Bule Pastikan KLB PSSI Bukan Siasat Taktik

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membantah tudingan yang menyebut pihaknya mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) hanya sebagai taktik.

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membantah tudingan yang menyebut pihaknya mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) hanya sebagai taktik untuk menghindari tekanan dan demi kembali berkuasa.

PSSI telah meminta rekomendasi FIFA untuk menggelar Kongres pada 7 Januari 2023 dan KLB pada 18 Maret 2023.

Namun, Iwan Bule, sapaan Iriawan menegaskan keputusan ini bukan sebagai taktik untuk menghindari tekanan dan untuk kembali maju sebagai pengurus PSSI.

Sebelumnya, ada beberapa pihak yang khawatir jika KLB ini sebagai taktik para pengurus yang eksis sekarang untuk kembali maju dalam pemilihan dan akhirnya kembali terpilih.

“Oh enggaklah. Itu sudah aturan. Tidak berpikir saya akan kepilih atau tidak. Saya belum tentu mau maju kan. Kita tidak bicara itu,” ucap Iwan Bule dalam wawancara eksklusif di CNN TV, Selasa (1/11).

“Kita selesaikan yang menjadi kewajiban untuk perbaikan sepak bola. Ada transformasi sepak bola yang sudah diberikan konsultasi atau pendampingan oleh FIFA,” kata Iwan Bule menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Iwan Bule mengatakan para pengurus PSSI memilih menggelar KLB dibandingkan mengundurkan diri demi menjaga roda organisasi agar tetap berjalan.

“Sebab, kalau saya dan Exco tidak ada, siapa yang mau memimpin dan menjalankan ini. Meskipun ada kesekjenan tapi harus ada leadernya. Itu salah satu bentuk tanggung jawab kita dengan Exco,” kata Iwan Bule.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com