Just another website
Indeks
Film  

Iwan Bule Mau 3 Calon Pemain Naturalisasi Bela Timnas di Piala AFF

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berharap tiga calon pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berharap tiga calon pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Tiga calon pemain naturalisasi itu adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Ketiga pemain keturunan Indonesia itu masih dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Iwan berharap proses naturalisasi ketiga pemain itu bisa selesai bersamaan. Sebab PSSI hanya punya waktu hingga 20 November untuk pendaftaran pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Kita berharap sama-sama [selesai prosesnya] biar bisa sekaligus. Mereka bertiga adalah pemain belakang yang disiapkan untuk mem-backup barisan belakang. Tiga-tiganya pas sesuai dengan analisis STY [Shin Tae Yong]. Kami akan berkomunikasi dengan Kemenkumham agar tiga-tiganya bisa sekaligus,” kata Iwan, Selasa (8/11).

Iwan menyampaikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memasukkan nama Sandy, Jordi, dan Shayne ke dalam rencana skuad Garuda di Piala AFF 2022. Karena itu PSSI mengusahakan proses naturalisasi bisa segera rampung.


“STY sudah melakukan simulasi dengan saya di barisan belakang Timnas. Kita harapkan [bisa main di AFF] karena sekarang tanggal 8 [November], masih ada satu bulan ya. Kalau bisa sudah ada sumpah. Mudah-mudahan tanggal 15 [November] sudah selesai dan mereka bisa segera bermain dan menjadi bantuan untuk timnas kita terutama untuk membendung serangan lawan,” ujar Iwan.

Jika proses naturalisasi ketiga pemain itu sudah selesai, Iwan membuka kemungkinan mengajak Sandy, Jordi, dan Shayne ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Itu akan dilakukan setelah klub pemilik ketiganya memberikan izin.

“Kami akan mengumpulkan kembali pemain tanggal 28 November. Antara dua, di Jakarta atau Bali tergantung STY mau di mana untuk TC. Nanti Insya Allah kalau diizinkan oleh klubnya, pasti mereka tidak bermain di Eropa karena akhir tahun libur. Kami berharap mereka bisa bergabung latihan,” ucap Iwan.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com