Just another website
Indeks
Film  

Ivan Toney Menggila Usai Dicoret Inggris untuk Piala Dunia 2022

Striker Ivan Toney menggila pada pertandingan Manchester City vs Brentford, Sabtu (12/11), usai dicoret timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Striker Ivan Toney menggila pada pertandingan Manchester City vs Brentford di Stadion Etihad, Sabtu (12/11), usai dicoret timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengumumkan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11). Dalam 26 pemain itu tidak ada nama Ivan Toney.

Dua hari setelah pengumuman menyakitkan tersebut Ivan Toney membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu striker subur di Liga Inggris musim ini.

Ivan Toney membuka keunggulan Brentford atas Man City pada laga pekan ke-16 Liga Inggris di menit ke-16. Umpan sundulan Ben Mee dituntaskan dengan apik oleh Toney ke gawang Ederson Moraes.

Tuan rumah Man City menyamakan kedudukan menjelang turun minum berkat gol Phil Foden pada menit ke-45+1.

Toney yang kini berusia 26 membawa Brentford menang dramatis lewat golnya pada menit ke-90+8 berkat umpan Pelenda Dasilva. Assist Dasilva dari sisi kanan tanpa kesulitan dimasukan ke gawang man City oleh Toney.

Dua gol Toney ke gawang The Citizens membuatnya menempel ketat Harry Kane yang dipanggil ke Piala Dunia 2022 dalam klasemen top skor Premier League.

Sampai berita ini ibuat, Hanya Kane (12 gol) pemain Inggris yang memiliki gol lebih banyak dari Toney (10 gol). Di bawah Toney ada Phil Foden dengan torehan 7 gol.

Ivan Toney sendiri kalah bersaing dengan beberapa nama seperti Callum Wilson, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Phil Foden, James Maddison, Raheem Sterling, hingga Jack Grealish untuk Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com