Film  

Indonesia vs Vietnam: Rekor Buruk STY Bertambah?

Dalam dua laga terakhir melawan Vietnam, ada masalah besar yang dihadapi Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong dihadapkan pada rekor buruk melawan Vietnam, sementara performa anak asuhnya di Timnas Indonesia tak memberikan sinyal positif untuk mengusir catatan negatif tersebut.

Bersama Timnas Indonesia, Shin tak cuma belum pernah menang lawan Vietnam tetapi juga tidak punya catatan gol.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia di bawah arahan Shin dengan Vietnam adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Ketika itu Timnas Indonesia kalah 0-4.

Setelah laga tersebut, kedua kesebelasan kembali bertemu pada fase grup Piala AFF 2020. Skor imbang tanpa gol jadi hasil akhir.

Sementara saat ini penyelesaian akhir menjadi salah satu kelemahan Timnas Indonesia yang cukup mencolok. Kemampuan melakukan finishing jadi kendala yang merepotkan skuad Garuda sendiri dalam tiga laga fase grup.

Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan bisa menguasai bola lebih banyak dan banjir peluang saat melawan Kamboja, namun hanya dua gol tercipta.

Sementara saat melawan Thailand, Indonesia yang kalah dalam penguasaan bola bisa tampil lebih garang dengan menciptakan lebih banyak peluang. Lagi-lagi penuntasan kans menjadi sorotan.

Begitu pula kala jumpa Filipina. Ada kesempatan mencetak gol yang disia-siakan sehingga hanya bisa menang 2-1.

Di sisi lain, Vietnam menunjukkan kemampuan organisasi pertahanan yang baik selama fase grup. Nol kebobolan dari empat laga adalah catatan yang patut jadi perhatian Shin serta anak buahnya.

Selain itu ada pula catatan tanpa gol lagi ketika Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam pada laga fase grup SEA Games 2021.

Jika kembali gagal mencetak gol dan tak meraih kemenangan, maka laga melawan Vietnam bisa menjadi mimpi buruk lagi bagi Shin, Timnas Indonesia, dan suporter.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com