Film  

Indonesia vs Vietnam, Malaysia vs Thailand

Semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan duel Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand. Berikut jadwal laga tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan duel Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand. Berikut jadwal laga tersebut.

Indonesia yang berstatus sebagai runner up grup A bakal berjumpa Vietnam yang melaju ke semifinal dengan status sebagai juara grup B.

Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (6/1) mendatang sebelum ganti bertandang ke markas Vietnam pada Senin (9/1).

Indonesia mengakhiri fase grup dengan catatan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Indonesia menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1, mengalahkan Brunei 7-0, dan menyudahi perlawanan Filipina dengan skor 2-1. Hasil imbang didapatkan Indonesia ketika berjumpa Thailand dengan skor 1-1.

Vietnam juga mengakhiri fase grup dengan nilai 10 di tangan. Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 6-0, membungkam Malaysia 3-0, dan menghajar Myanmar dengan skor 3-0. Hasil imbang didapatkan Vietnam ketika berjumpa Singapura dengan skor 0-0.

Laga semifinal lain akan mempertemukan Malaysia vs Thailand. Malaysia berstatus sebagai runner up grup B sedangkan Thailand berlabel sebagai juara grup A.

Malaysia lebih dulu jadi tuan rumah melawan Thailand pada Sabtu (7/1) sedangkan leg kedua berlangsung pada Selasa (10/1).

Malaysia masuk ke semifinal dengan koleksi sembilan poin. Di luar kekalahan lawan Vietnam, Harimau Malaya mampu mengalahkan Laos (5-0), Myanmar (1-0), dan Singapura (4-1).

Sedangkan Thailand memiliki 10 poin di akhir fase grup. Selain hasil imbang lawan Indonesia, Thailand mampu menghajar Brunei (5-0), Filipina (4-0), dan Kamboja (3-1).

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg Pertama

Jumat, 6 Januari
Indonesia vs Vietnam

Sabtu, 7 Januari
Malaysia vs Thailand

Leg Kedua

Senin, 9 Januari
Vietnam vs Indonesia

Selasa, 10 Januari
Thailand vs Malaysia

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com