Film  

Indonesia Punya Semangat Juara dan Taktik Ngeri STY

Tim analisis Thailand menilai Timnas Indonesia sebagai lawan kuat di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Tim analisis federasi sepak bola Thailand (FAT) menilai Timnas Indonesia sebagai lawan berat karena semangat juara dan taktik ngeri Shin Tae Yong.

Hasil analisis tersebut diunggah FAT di media sosial Facebook resmi FAT. Dalam tulisan tersebut disebutkan pemain-pemain tim Garuda semakin matang dan menjanjikan.

“Skuad Timnas Indonesia diisi skuad runner-up ASEAN tahun lalu [Piala AFF 2020] seperti Pratama Ahan, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Elkan Baggott, Witan Sulaiman,” tulis FAT dalam analisisnya.

“Termasuk ada tambahan Jordi Amat, bek tengah yang memindahkan kewarganegaraan dari Spanyol dan memiliki pengalaman dengan tim nasional Spanyol sejak U-17 dan U21.”

FAT juga menyoroti kehadiran Sandy Walsh yang baru mendapat paspor Indonesia. Dipanggilnya Ilija Spasojevic tak luput dari sorotan. Pemain-pemain ini diyakini menguatkan tim Garuda.

Marselino Ferdinan juga dibahas. Pemain Persebaya ini dianggap sebagai pemain masa depan. Meski masih 18 tahun, Marselino tampil matang dan penuh percaya diri dalam beberapa kesempatan.

“Jadi jangan heran jika Indonesia datang ke Piala AFF 2022 dengan semangat juara dikombinasi dengan taktik berbahaya ginseng putih [Shin Tae Yong],” tulis FAT memaparkan analisisnya.

Namun Thailand dinilai tidak perlu khawatir. Sebab sejarah membuktikan Gajah Perang lebih digdaya. Dari 14 pertemuan di Piala AFF, Thailand menang 11 kali dan Indonesia hanya tiga kali.

Timnas Indonesia dan Thailand tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, dan Brunei. Duel Indonesia versus Thailand akan berlangsung pada 29 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com