Film  

Indonesia Negara Sepak Bola Luar Biasa

Kapten timnas Filipina Stephan Schrock memuji Indonesia sebagai negara sepak bola luar biasa jelang duel Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kapten timnas Filipina Stephan Schrock memuji Indonesia sebagai negara sepak bola luar biasa jelang duel Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Senin (2/2).

Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila. Tim asuhan Shin Tae Yong butuh minimal hasil imbang untuk memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

Schrock mengatakan duel melawan Timnas Indonesia akan terasa berat bagi Filipina. Terlebih setelah The Azkals kalah 0-4 dari Thailand di pertandingan terakhir dan sudah dipastikan tersingkir.

Gelandang 36 tahun itu juga tidak memungkiri Timnas Indonesia sebagai salah satu tim terkuat di Asia Tenggara dan punya kecintaan luar biasa terhadap sepak bola.

“Ketika kita menang, tidak semua hal terlihat bagus. Ketika kita kalah, tidak semua hal terlihat buruk. Ini bukan momen yang bagus untuk fans dan pemain Azkals, tapi kami akan berusaha yang terbaik, kami akan berusaha maksimal untuk tampil bagus untuk negara,” ujar Schrock kepada CNN Filipina.

“Tentu ini pertandingan besar, melawan sebuah negara sepak bola yang luar biasa, dukungan yang didapat Timnas Indonesia dari suporter mereka sangat luar biasa. Tentu ini pertandingan besar yang dinantikan penonton,” sambung mantan Eintracht Frankfurt itu.

Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022 setelah menelan kekalahan dari Thailand dan Kamboja. Satu-satunya kemenangan diraih Filipina saat mengalahkan Brunei Darussalam 5-1.

Sementara Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan torehan tujuh poin. Skuad Garuda hanya kalah selisih gol dari Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com