Just another website
Indeks
Film  

Indonesia Harusnya Menang Lawan Slovakia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Zico Soree, mengatakan Garuda Nusantara harusnya menang saat melawan Slovakia pada laga persahabatan.

Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Zico Soree, mengatakan Garuda Nusantara harusnya menang saat melawan Slovakia pada laga persahabatan di San Pedro del Pinatar, Spanyol, Sabtu (19/11).

Indonesia sempat unggul di babak pertama lewat gol Rafael Struick pada menit ke-26. Slovakia kemudian membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol penalti Timotej Jabor dan Damian Kachut.

“Ini pertandingan berat, kami unggul 1-0. Saya pikir sebagian besar kami bermain bagus, tapi juga secara fisik ini berat, saya pikir kami harusnya menang,” ucap Soree yang menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia U-20.

Laga Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia berlangsung cukup keras, sesuai pernyataan Soree yang menganggap laga sangat mengandalkan fisik. Benturan sering terjadi antar-pemain. Bahkan pemain Indonesia Justin Hubner harus mendapatkan kartu merah.

Meski kalah di laga perdana, Soree mengaku senang bisa mendapat kehormatan memperkuat Timnas Indonesia U-20.

“Luar biasa, sebuah kehormatan, saya sangat senang bisa melakukan pertandingan pertama bersama Indonesia. Tentunya ini impian jadi kenyataan, sayang kami kalah, saya tidak pernah senang jika kalah, tapi saya tetap senang bisa mendapat kesempatan ini,” ucap Soree.

[Gambas:Video CNN]

Soree bersama Rafael Struick merupakan dua pemain naturalisasi tambahan yang dicoba Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-20. Soree merupakan pemain PEC Zwolle U-21 di Liga Belanda. Soree bisa bermain sebagai penyerang tengah ataupun sayap kanan serta kiri.

Setelah laga melawan Slovakia, Timnas Indonesia U-20 direncanakan masih menjalani laga uji coba lagi di Spanyol. Pemusatan latihan di Eropa merupakan bagian dari persiapan mengikuti Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com