Film  

Indonesia Buat Brunei Tersingkir dari Piala AFF 2022

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera merespons kritik yang diungkapkan fans setelah timnya kebobolan sepuluh gol di Piala AFF 2022 jelang melawan Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia membuat Brunei Darussalam dipastikan tersingkir dari perburuan tiket semifinal Piala AFF 2022.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia berhasil membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Kekalahan itu membuat Brunei dipastikan finis sebagai juru kunci klasemen Grup A Piala AFF 2022 lantaran selalu kalah dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Pada laga perdana Brunei kalah 0-5 dari Thailand. Kemudian Brunei kalah 1-5 dari Filipina. Lalu, Brunei dibantai 7-0 oleh Indonesia pada Senin (26/12).

Kekalahan itu membuat Brunei sulit untuk beranjak dari posisi juru kunci, meski mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kamboja pada Kamis (29/12) mendatang.

Sementara bagi Indonesia kemenangan ini menjaga peluang untuk lolos ke semifinal. Di laga melawan Brunei ini Indonesia tampil impresif dan terus membombardir pertahanan Brunei.

Namun Indonesia membutuhkan waktu 20 menit untuk membuka keunggulan lewat sepakan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti Brunei.

Pada menit ke-41, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Dendy Sulistyawan usai meneruskan sontekan Saddil Ramdani setelah memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam.

Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Brunei.

[Gambas:Video CNN]

Di menit ke-59 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Brunei lewat tandukan Egy Maulana Vikri meneruskan umpan crossing Edo Febriansah.

Dua menit kemudian atau pada menit ke-61 Indonesia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan backheel Spaso usai meneruskan umpan Asnawi.

Indonesia kemudian berhasil mencetak gol kelima pada menit ke-69 lewat sontekan Ramadhan Sananta usai meneruskan umpan Yakob Sayuri dari sisi kanan.

Tim Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat sontekan Marc klok pada menit ke-87 usai meneruskan umpan Yakob Sayuri. Yakob Sayuri akhirnya juga berhasil menutup kemenangan Indonesia atas Brunei dengan skor 7-0.

(rhr/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com