Just another website
Indeks
Film  

Hubner Yakin Indonesia U-20 Bangkit Usai Puji Prancis Setinggi Langit

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner memperlihatkan kualitasnya saat melakukan tekel maut terhadap pemain Baerum SK.

Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner yakin tim Garuda Nusantara akan bangkit usai dirinya mengakui kehebatan Prancis U-20 dalam pertandingan uji coba.

Sebelumnya Hubner mengakui bahwa Prancis U-20 punya level yang berbeda dibandingkan Timnas Indonesia U-20 usai tim Garuda Nusantara kalah 0-6 di pertandingan uji coba di Spanyol, Kamis (17/11) malam.

“Saya rasa Prancis terlalu hebat bagi kami hari ini. Ketika kami mendapat bola, kami harus bermain lebih simpel. Kami butuh melakukan operan. Kami seharusnya bisa menjaga bola,” ucap Hubner dalam rekaman yang dirilis oleh PSSI.

Tetapi Hubner percaya bahwa kekalahan telak dari Prancis U-20 ini menjadi bagian dari proses yang harus dilalui Timnas Indonesia U-20 untuk jauh lebih baik.

“Percayakan prosesnya [dengan memasang gambar bendera Indonesia],” tulis Hubner di akun Instagram miliknya pada Jumat (18/11).

Hubner menilai Timnas Indonesia U-20 sejatinya juga punya peluang untuk menyerang. Sayangnya serangan Timnas Indonesia U-20 kerap terbuang sia-sia di sepertiga pertahanan Prancis U-20.

[Gambas:Instagram]

“Terkadang kami punya serangan yang bagus namun umpan terakhir kami tidak cukup bagus,” tutur Hubner.

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-6 dari Prancis. Prancis mencetak tiga gol di tiap babak dalam duel lawan Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Laga lawan Prancis U-20 merupakan laga uji coba perdana Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol. Setelah ini, Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Slovakia pada laga uji coba di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11) malam.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum tiba di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Turki.

Latihan di Eropa ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua agenda besar tahun depan, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com