Film  

Honda Pisah dengan Timnas Kamboja Usai Gagal di Piala AFF 2022

FFC mengumumkan pertandingan Kamboja melawan Thailand di Piala AFF 2022 merupakan laga terakhir bagi Keisuke Honda bersama timnas senior.

Jakarta, CNN Indonesia

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) mengumumkan bahwa pertandingan Kamboja melawan Thailand di Piala AFF 2022 merupakan laga terakhir bagi Keisuke Honda bersama timnas senior.

“Federasi Sepak Bola Kamboja mengucapkan terima kasih kepada General Manager Keisuke Honda atas waktu dan dedikasinya kepada timnas Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023,” tulis FFC di akun Instagram pada Selasa (3/1).

“Pertandingan antara timnas Kamboja melawan timnas Thailand merupakan laga terakhirnya bersama timnas senior,” kata FFC menambahkan.

Meski sudah tidak ‘di balik layar’ timnas senior, Honda tetap akan berperan dalam menangani timnas Kamboja U-22 untuk persiapan SEA Games.

“Keisuke Honda akan melanjutkan tugas terakhirnya sebagai General Manager timnas Kamboja U-22 yang dijadwalkan akan mulai berlatih pada Februari mendatang sebagai persiapan SEA Games pada Mei 2023,” kata FFC menjelaskan.

Kamboja gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup A.

[Gambas:Instagram]

Pada Piala AFF 2022 Kamboja mengemas dua kemenangan atas Filipina dan Brunei Darussalam.

Kamboja menang 3-2 atas Filipina di laga perdana Piala AFF 2022 dan membantai Brunei 5-1. Namun Kamboja juga menelan dua kekalahan dari Indonesia dan Thailand.

Kamboja kalah 1-2 dari Indonesia dan takluk 1-3 dari Thailand. Meski tak lolos ke semifinal, performa Kamboja pada Piala AFF 2022 ini dinilai banyak orang mulai mengalami peningkatan dari segi kualitas permainan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com