Film  

Hill Juara Kelas Berat Ringan Usai Menang Duel Brutal di UFC 283

Jamahal Hill juara baru kelas berat ringan UFC usai menang angka atas Glover Teixeira 50-44, 50-44, 50-44 di UFC 283 di Jeunesse Arena, Minggu (22/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Jamahal Hill juara baru kelas berat ringan UFC usai menang angka atas Glover Teixeira 50-44, 50-44, 50-44 di UFC 283 di Jeunesse Arena, Rio De Janeiro, Minggu (22/1).

Kedua petarung saling ‘jual-beli’ serangan di ronde satu. Serangan teixeira sempat mengenai mata Hill. Tidak seperti duel sebelumnya, insiden itu sempat membuat duel dihentikan sejenak sebelum kembali berlanjut.

Serangan kombinasi dari Hill membuat hidung Teixiera berdarah.

Pada ronde dua satu tendangan kiri Hill mengenai sisi wajah kanan Teixeira. Hill terus menyerang Teixeira dengan tendangan.

Hill lebih banyak mengandalkan pertarung berdiri dengan terus menyerang Teixeira lewat pukulan. Sementara itu, Teixeira kerap berupaya menjatuhkan Hill ke kanvas.

Dalam satu momen Hill bisa dijatuhkan Teixeira. Petarung asal Brasil itu kemudian menghujamkan pukulan bertubi-tubi ke arah Hill. Tetapi Hill bisa kembali bangkit.

Serangan stand-up fighting itu diladeni Teixeira dengan pukulan yang mengenai wajah Hill.

Hill bisa menjatuhkan Teixeira dan membuat petarung tuan rumah itu tersudutkan di pagar. Dalam posisi di atas yang lebih menguntungkan, Hill melancarkan sejumlah pukulan straight kanan yang beberapa kali telak mengenai wajah Teixeria.

Wajah Teixiera kembali bersimbah darah. Cukup lama Teixeira dipaksa bertahan dari serangan Hill dengan tergeletak di kanvas.

Dalam pertarungan berdiri Teixiera terlihat kepayahan. Meski beberapa kali bisa menyerang balik Hill, tetapi Teixeira terlihat lkambat dalam bergerak.

Pertarungan pada ronde itu terjadi saling serang, namun tetapi didominasi oleh Hill. Hill tidak saja menyerang dengan kombinasi pukulan, sesekali melepaskan tendangan.

Tetapi pada satu kesempatan, setelah melihat tenaga Teixeira berkurang, Hill menyerang lawan dengan serangan lutut.

Menerima serangan Hill pada ronde keempat ternyata hanya strategi Teixeira. Pada ronde kelima Teixeira melakukan take down dan menyerang Hill di kanvas.

Kedua petarung sama kuat dalam duel. Akan tetapi juri memutuskan Jamahal Hill sebagai pemenang lewat kemenangan angka atas Teixeira. Kemenangan itu membuat Jamahal Hill sebagai juara baru di kelas berat ringan UFC.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com