Film  

Head to Head Messi vs Ronaldo: La Pulga Unggul

Lionel Messi menorehkan keunggulan atas Cristiano Ronaldo dalam sejarah pertemuan yang sudah berlangsung sejak 2008.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali bertemu di dalam lapangan. La Pulga menorehkan keunggulan atas CR7 dalam sejarah pertemuan yang sudah berlangsung sejak 2008.

Messi dan Ronaldo kali ini akan bertemu dalam sebuah laga amal di Arab Saudi bertajuk Riyadh Season Cup pada Jumat (20/1) dini hari waktu Indonesia. Messi membela Paris Saint-Germain, sementara Ronaldo berada di pihak Riyadh All Star yang merupakan gabungan tim Al Nassr dan Al Ahli.

Ini merupakan kali pertama keduanya bertemu setelah 3 Desember 2020 di ajang Liga Champions. Kala itu dua penalti Ronaldo membawa Juventus menang 3-0 atas Barcelona.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-11 bagi Ronaldo saat menghadapi Messi. Kapten Portugal itu masih kalah dalam catatan pertemuan melawan Messi.

Sang kapten Argentina tercatat mengantongi 16 kemenangan saat melawan tim yang dibela Ronaldo.

Sementara ada sembilan laga Messi vs Ronaldo yang berakhir tanpa pemenang.

Messi juga unggul dalam catatan gol ketimbang Ronaldo dalam pertemuan keduanya. Messi mencetak 22 gol atau unggul satu gol atas Ronaldo.

Dari catatan assist, Messi unggul telak. Messi mengemas 12 assist, sedangkan Ronaldo baru satu.

Keduanya kerap bertemu di Spanyol saat Messi masih membela Barcelona dan Ronaldo bermain untuk Real Madrid. Sebanyak 18 pertemuan terjadi di ajang La Liga, sementara lima laga lain di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Sedangkan jumlah perjumpaan di Liga Champions terjadi sebanyak enam kali. Dua laga sisanya terjadi saat Messi dan Ronaldo membela timnas masing-masing di ajang persahabatan antarnegara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com