Film  

Hasil Liga Inggris: Brentford Hancurkan Liverpool

Brentford sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Brentford sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Gtech Community Stadium, Selasa (3/1) dini hari WIB.

Brentford berhasil unggul dua gol atas Liverpool di babak pertama. Gol pertama Brentford dihasilkan lewat gol bunuh diri Ibrahima Konate di menit ke-19.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Bryan Mbeumo. Bola kemudian mengenai Konate dan mengarah ke gawang. Alisson Becker berusaha menggapai bola namun ia tak mampu membendung bola masuk ke gawang.

Yoane Wissa lalu menggandakan keunggulan di menit ke-42. Wissa berhasil menyundul bola umpan silang yang dilepaskan oleh Mathias Jensen. Alisson sempat membuang bola namun goal line technology menyatakan bola sudah masuk ke dalam gawang sebelum

Sebelum mencetak gol di menit ke-42, Wissa sempat dua kali membobol gawang Liverpool. Namun keduanya dianulir oleh wasit.

Tertinggal dua gol, Liverpool berusaha tampil lebih agresif di awal babak kedua. Liverpool menurunkan Joel Matip, Andy Robertson, dan Naby Keita

Upaya The Reds terlihat membuahkan hasil di menit ke-48. Darwin Nunez lepas dari kawalan pemain Brentford dan melepaskan tembakan akurat yang menaklukkan David Raya. Sayangnya, Nunez berada dinyatakan berada dalam posisi offside setelah pemantauan lewat VAR.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-50. Umpan silang yang dilepaskan Trent Alexander Arnold bisa disundul oleh Alex Oxlade Chamberlain.

Setelah mencetak gol, Liverpool berusaha keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun usaha The Reds belum membuahkan hasil hingga laga memasuki menit ke-80.

Brentford justru kemudian sukses mencetak gol ketiga di laga ini lewat Mbeumo. Gol Mbeumo tak lepas dari kesalahan Konate dalam mengamankan bola.

Bola yang datang ke jantung pertahanan Liverpool gagal dikuasai dengan baik oleh Konate. Mbeumo kemudian sukses mendapatkan bola dan berhasil menaklukkan Alisson dari jarak dekat.


Brentford tampil gemilang dalam duel lawan Liverpool. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2)

David Raya; Zanka, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev Rasmussen, Mathias Jensen (Josh Dasilva 74), Christian Norgaard, Vitaly Janelt (Saman Ghoddos 87), Rico Henry (Mads Bech Sorensen 90); Bryan Mbeumo (Sergi Canos 87), Yoane Wissa (Keane Lewis Potter 74)

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent Alexander Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk (Joel Matip 46), Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46), Harvey Elliot (Naby Keita 46), Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade Chamberlain (Curtis Jones 84)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com