Film  

Hasil Liga 1: Persebaya Kalahkan Dewa United

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1 dalam laga Liga 1, Sabtu (24/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1 dalam laga Liga 1, Sabtu (24/12).

Persebaya unggul dua gol dalam waktu 23 menit. Gol pertama dicetak oleh Sho Yamamoto di menit keenam.

Sho Yamamoto mencetak gol usai memanfaatkan kejelian Silvio dalam mengirim umpan. Umpan Silvio langsung disambar oleh Sho Yamamoto dengan sontekan dari jarak dekat.

Sedangkan Denny Agus kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-23.

Dalam kondisi tertekan, Dewa United berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Lucas Ramos di menit ke-39. Tendangan keras Ramos tidak bisa dibendung oleh kiper Persebaya, Ernando Ari.

Persebaya terus berusaha menekan Dewa United di babak kedua untuk kembali memperbesar selisih gol. Pada menit ke–64, Higor Vidal bisa lolos dari kawalan bek-bek Dewa United namun tembakannya bisa diblok oleh Syaiful.

Dewa United juga berusaha keras mencari gol penyama kedudukan. Rangga Muslim dan Majed Osman melepaskan tembakan akurat namun Ernando Ari bisa membaca arah tembakan dengan baik.

Pada menit ke-70, giliran Ahmad Nufiandini yang membuang peluang mencetak gol ketiga Persebaya. Tendangan Ahmad Nufiandini melebar di sisi kiri gawang.

Majed Osman ganti mengancam gawang Persebaya beberapa saat kemudian. Tetapi ancaman Osman juga masih melebar di sisi kiri gawang.

Aksi jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Namun hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk Persebaya bertahan.

Dewa United

Syaiful; Dias Angga Putra, Mohammad Zaenuri (Achmad Faris 33), Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Theofillo Numberi (Majed Osman 34), Lucas Ramos, Asep Berlian; Sugeng Efendi (Natanael Siringo 46), Karim Rossi, Fahmi Al-Ayyubi (Rangga Muslim 58)

Persebaya Surabaya

Ernando Ari Sutaryadi; Arief Catur, Leo Lelis, Dandi Maulana (Riswan Lauhim 62), Altariq Ballah, Denny Agus (Higor Vidal 54), Risky Dwiyan (Andre Oktaviansyah 46), Muhammad Hidayat; Sho Yamamoto, Silvio, Supriadi (Ahmad Nufiandini 46)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com