Just another website
Indeks
Film  

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Martin Pole, Quartararo Keempat

Jorge Martin berhasil meraih pole position sedangkan Fabio Quartararo menempati posisi keempat saat kualifikasi MotoGP Valencia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Pramac Racing Jorge Martin akan memulai balapan dari posisi paling depan dan Fabio Quartararo start keempat usai sesi kualifikasi kedua MotoGP Valencia, Sabtu (5/11) malam WIB.

Sesi kualifikasi diawali dengan keberhasilan Vinales lolos ke kualifikasi kedua usai mengukir catatan waktu terbaik. Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu 1 menit 30,090 detik untuk menempati posisi teratas.

Satu pembalap lain yang lolos ke kualifikasi kedua adalah Alex Rins. Pembalap Suzuki itu terpaut 0,036 detik dari Vinales.

Martin menggebrak setelah mengukir catatan waktu terbaik pada awal sesi kualifikasi kedua. Rider asal Spanyol itu membukukan catatan waktu 1 menit 29,621 detik.

Martin diikuti oleh sesama pembalap Ducati, Jack Miller dan Alex Rins (Suzuki) di posisi tiga besar pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Quartararo yang membutuhkan posisi start bagus untuk bersaing dengan Francesco Bagnaia saat balapan masih kesulitan untuk mengukir catatan waktu terbaik. El Diablo mentok di posisi keempat pembalap dengan catatan waktu terbaik sampai pertengahan sesi kualifikasi kedua.

Quartararo kemudian harus turun ke posisi kelima karena catatan waktunya dikalahkan oleh Vinales. Sedangkan Bagnaia sementara hanya menempati posisi kedelapan.

Mendekati akhir sesi kualifikasi kedua, Marc Marquez menyeruak ke posisi kedua persis di belakang Martin.

Martin tidak tergusur dari posisi pembalap tercepat. Sementara Quartararo memperbaiki posisi ke tempat keempat dan Bagnaia akan memulai start dari posisi kedelapan.

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia

1. Jorge Martin +1 menit 29,621 detik
2. Marc Marquez +0,205
3. Jack Miller +0,213
4. Fabio Quartararo +0,279
5. Alex Rins +0,319
6. Maverick Vinales +0,334
7. Brad Binder +0,418
8. Francesco Bagnaia +0,428
9. Johann Zarco +0,481
10. Aleix Espargaro +0,503

(jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com