Film  

Hasil India Open: Jonatan Christie Disingkirkan Axelsen

Jonatan Christie harus mengakui keperkasaan Viktor Axelsen setelah kalah lewat permainan dua gim pada semifinal India Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie harus mengakui keperkasaan Viktor Axelsen setelah kalah lewat permainan dua gim pada semifinal India Open 2023 di K. D. Jadhav Indoor Hall, Sabtu (21/1) malam WIB.

Axelsen mampu unggul cepat 6-2 atas Jonatan pada awal gim pertama.

Axelsen terus membuat Jonatan dalam kesulitan. Tekanan yang terus ia berikan membuat Jonatan sulit mengembangkan permainan.

Axelsen pun dengan mudah mendulang poin demi poin. Setelah sempat unggul 9-3, Axelsen menutup interval gim pertama dengan skor 11-4.

Dominasi Axelsen masih terjadi setelah interval. Pukulan kombinasi dan smes Axelsen membuat Jonatan pontang-panting.

Axelsen pun mampu unggul 14-5 atas Jonatan. Kemudian salah pengamatan yang dilakukan oleh Jonatan membuat Axelsen memperbesar margin keunggulan menjadi 10 poin dalam kedudukan 15-5.

Axelsen kemudian bisa menutup gim pertama dengan keunggulan poin signifikan 21-6.

Axelsen berhasil unggul cepat 4-1 atas Jonatan pada awal gim kedua. Namun permainan sabar yang ditampilkan Jonatan mampu membuat Axelsen kesulitan.

Jonatan perlahan bisa merebut poin dan memperkecil ketertinggalan menjadi 5-6. Hanya saja situasi itu tidak berlangsung lama karena Axelsen bisa kembali mengendalikan situasi dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Jonatan sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit setelah interval. Namun Axelsen tetap terlalu tangguh dan menutup gim kedua dengan skor 21-12.

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com