Film  

Hasil Akhir Liga Inggris: MU Kalahkan Wolves

Manchester United berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Molineoux, Sabtu (31/12) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Molineoux, Sabtu (31/12) malam.

Sebelum kick off pemain dari kedua tim membentuk lingkaran di tengah lapangan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang legenda Brasil Pele yang meninggal dunia pada Kamis (29/12).

Dalam penghormatan selama satu menit itu tampak pemain MU asal Brasil Anthony menunjukkan pesan khusus untuk Pele lewat sebuah tulisan di kausnya. Dalam pertandingan ini para pemain juga mengenakan ban hitam sebagai tanda ikut berduka atas kepergian Pele.

Pertandingan Wolves vs MU sendiri berlangsung ketat. MU tampil dominan dalam penguasaan bola. Sementara Wolves lebih banyak melancarkan serangan lewat counter attack.

Pada menit kelima tandukan gelandang MU Casemiro meneruskan umpan Eriksen dari sepak pojok sempat mengancam gawang Wolves. Namun sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Wolves.

Di menit ke-17 Alejandro Garnacho mendapatkan peluang emas usai memanfaatkan blunder bek Wolves Nelson Semedo. Sayangnya Garnacho gagal memanfaatkan peluang emas itu, padahal dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Wolves. Sepakan Garnacho masih dapat diblok kiper Wolves Jose Sa.

Pada menit ke-22 MU kembali mengancam gawang Wolves lewat tendangan Antony yang berubah arah setelah mengenai kaki Ruben Neves dan nyaris mengecoh penjaga gawang Wolves. Beruntung kiper Wolves Jose Sa masih mampu menjangkau bola tersebut.

Pada menit ke-24 giliran Wolves mengancam gawang MU lewat serangan balik. Sayangnya penyelesaian akhir Diego Costa masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan David De Gea.

Di pengujung babak pertama, Anthony juga sempat membobol gawang Wolves lewat sundulan. Namun gol tersebut dianulir karena Anthony lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Babak pertama Wolves vs MU berakhir 0-0.

Di awal babak kedua MU memasukkan Marcus Rashford menggantikan Garnancho untuk menambah ketajaman.

Pada menit ke-52 MU mampu mengancam gawang Wolves. Sayangnya penyelesaian akhir Bruno Fernandes masih dapat diblok bek Wolves.

Di menit ke-58 tendangan bebas terarah dari Ruben Neves mampu mengancam gawang MU. Untungnya David De Gea masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan oleh Manchester United pada menit ke-76 lewat Marcus Rashford. Rashford menerobos pertahanan Wolves lewat umpan 1-2 dengan Bruno Fernandes.

Rashford terus melaju dan sukses menaklukkan Jose Sa lewat tembakan dari jarak dekat.

Delapan menit berselang, Rashford kembali sukses menaklukkan Jose Sa. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit Robert Jones karena Rashford dianggap melakukan handball.

Di masa injury time, David de Gea berhasil membendung sundulan yang dilepaskan oleh Raul Jimenez. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain Wolves vs Manchester United di Liga Inggris

Wolves XI: Jose Sa; Nelseon Semedo, Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno; Joao Mautinho, Ruben Neves, Matheus Nunes; Hwang Hee Chan, Diego Costa, Daniel Podence

Manchester United XI: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Anthony Martial

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com