Film  

Hang Seo Puji Performa Van Hau: Dia Mampu Kontrol Emosi

Pelatih Vietnam Park Hang Seo membanggakan rekor tak pernah kalah dari Indonesia jelang pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Park Hang Seo memuji penampilan Doan Vau Hau saat bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Van Hau menjadi sosok yang disorot sepanjang pertandingan ini. Pemain yang menempati posisi bek kiri itu bahkan sempat melakukan pelanggaran berbahaya kepada Dendy Sulistyawan yang sejatinya layak diberikan hukuman kartu.

Namun wasit asal Oman, Omar Mubarak sama sekali tidak memberikan kartu. Sang pengadil hanya memberikan peringatan kepada Van Hau.

Satu pelanggaran lain juga dilakukan Van Hau pada masa injury time babak kedua. Pemain berusia 23 itu terlihat jelas terlambat saat berebut bola dengan Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti Golden Star.

Seusai laga pelatih Park Hang Seo memberikan pujian kepada Van Hau. Juru racik formasi asal Korea Selatan itu mengatakan pemain yang pernah merumput di Heerenveen itu tampil bagus.

“Saya rasa dia main bagus, dan tentu saja sepak bola penuh dengan kontak. Tetapi hari ini dia mampu mengontrol emosinya,” ucap Hang Seo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Hasil imbang di leg pertama membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022 masih terbuka. Tim Merah Putih minimal meraih hasil imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya atau menang di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com