Film  

Hang Seo Minta Maaf Gagal Beri Kado Perpisahan Manis untuk Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo mengaku bangga dengan torehan bagus yang dibuat pelatih asal Korea Selatan di Asia Tenggara.

Jakarta, CNN Indonesia

Park Hang Seo minta maaf gagal membawa Vietnam juara Piala AFF 2022 yang seharusnya bisa jadi kado perpisahan manis untuk suporter.

Vietnam harus puas menyandang runner up usai dikalahkan Thailand 0-1 pada leg kedua final Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Senin (16/1).

Gol tunggal tuan rumah dicetak Theerathon Bunmathan di menit ke-24. Hasil ini memastikan Thailand juara turnamen dua tahunan ini setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di Hanoi.

Selepas pertandingan, Park Hang Seo meminta maaf gagal mempersembahkan kado manis di pengujung masa jabatannya sebagai pelatih timnas Vietnam.

“Hari ini saya ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado bagi suporter Vietnam namun tak mampu mewujudkan hal itu. Saya meminta maaf,” kata Park Hang Seo dikutip Zingnews.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap fan bisa terus memberikan dukungan positif kepada timnas Vietnam ketimbang mengkritik performa Do Hung Dung dkk.

“Hasil ini tak seperti yang diharapkan karena memang kekurangan saya sebagai pelatih. Para pemain telah mencoba melakukan yang terbaik, terutama dalam situasi jauh dari rumah. Semoga suporter terus mendukung timnas Vietnam daripada melayangkan kritik,” sambungnya.

Sebelum Piala AFF 2022 bergulir, Park Hang Seo sudah mengumumkan tak akan melanjutkan kontrak bersama timnas Vietnam yang akan berakhir pada 31 Januari. Namun, ia berjanji akan selalu menjadi fan timnas Vietnam selamanya.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com