Just another website
Indeks
Film  

Hajar Timor Leste, Brunei Selangkah Lagi Segrup Indonesia di Piala AFF

Brunei Darussalam tinggal selangkah lagi untuk bisa satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Brunei Darussalam tinggal selangkah lagi untuk bisa satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Brunei Darussalam berhasil membantai Timor Leste dengan skor 6-2 dalam pertandingan leg pertama babak playoff Piala AFF 2022, Sabtu (5/11).

Tampil di kandang, Komplek Olahraga Nasional Hassanal Bolkiah, Brunei tampil menekan sejak menit pertama. Ini membuat tim tamu lebih banyak bertahan dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Brunei mampu unggul 2-1 atas Timor Leste di babak pertama. Dua gol Abdul Azizi Ali Rahman diperkecil oleh Timor Leste berkat gol Mauzinho jelang babak pertama usai.

Tuan rumah mampu mencetak empat gol tambahan lewat torehan Razimie Ramili (dua gol), Azwan bin Muhammad Salleh, dan Wafi Aminuddin. Sedangkan Timor Leste hanya menambah satu gol yang dijaringkan Jhon Firth.

Kemenangan dengan skor telak ini membuat peluang Brunei melangkah ke putaran final Piala AFF 2022 terbuka lebar. Tim berjuluk Tebuan itu akan tetap lolos meski kalah dengan selisih tiga gol pada pertemuan kedua.

Pemenang dari babak play off ini akan bergabung dengan Grup A. Di grup ini ada Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Brunei baru bisa memastikan bisa atau tidaknya lolos ke fase grup Piala AFF 2022 pada Selasa (8/11). Tim asuhan Mario Rivera akan kembali bersua Timor Leste di Komplek Olahraga Nasional Hassanal Bolkiah.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com