Film  

Guardiola Nilai Arsenal Bisa Raih 100 Poin di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa Arsenal tampil bagus dan punya kesempatan meraih 100 poin di Liga Inggris musim ini.

Guardiola tanpa ragu melemparkan pujian terhadap penampilan yang ditunjukkan Arsenal di nyaris separuh musim Liga Inggris berjalan.

“[Arsenal saat ini] punya rata-rata yang membuat mereka mampu meraih lebih dari 100 poin bila merujuk performa yang mereka lakukan sejauh ini,” ucap Guardiola dikutip dari Standard.

Guardiola pun mengakui bahwa Manchester City akan sulit mengejar Arsenal bila The Gunners bisa bermain konsisten hingga akhir musim. Karena itu, Guardiola tanpa ragu menyatakan pihaknya harus berharap Arsenal tergelincir.

“Bila mereka terus bermain seperti ini, kami tidak akan mampu mengejar mereka. Kami harus bisa tampil hampir sempurna sejak saat ini dan berharap penampilan mereka menurun.

“Kemarin, mereka tetap tampil bagus lawan Newcastle [meski gagal menang],” tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Dengan kegagalan Arsenal meraih poin penuh lawan Newcastle, Manchester City bisa menipiskan selisih poin kembali jadi lima. Namun misi itu tidak akan berlangsung mudah karena mereka berjumpa Chelsea di Stamford Bridge.

Cara memangkas jarak adalah bermain baik dan memenangkan pertandingan,” kata Guardiola.

Duel Chelsea vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis (5/1) waktu setempat atau Jumat (6/1) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com