Film  

Gregoria Kalah dari An Se Young

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pebulutangkis Korea Selatan, An Se Young pada babak 16 besar India Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pebulutangkis Korea Selatan, An Se Young pada babak 16 besar India Open 2023 di K.D. Jadhav Indoor Hall, Kamis (19/1) malam WIB.

Gregoria menyerah dari An Se Young lewat permainan dua gim dengan skor 16-21, 18-21. Hasil ini membuat Gregoria belum mampu melaju ke perempat final.

Bentrok Gregoria vs An Se Young berjalan alot sejak awal gim pertama. Gregoria sempat unggul 2-1 tetapi perolehan poin kedua pasangan terus imbang dari 4-4 sampai 7-7.

Setelah itu An Se Young mulai bisa melebarkan jarak poin. Ia bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan empat poin dalam kedudukan 11-7.

Gregoria berupaya keras untuk bisa mengejar perolehan poin lawan. Penempatan bola yang baik membuat Gregoria mampu memperkecil skor menjadi 14-15.

Namun momentum bagus itu tidak berlanjut. Kesalahan yang kerap dibuat Gregoria membuat An Se Young menjauh dengan keunggulan 19-15.

An Se Young bisa menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua pertandingan tetap berjalan alot. Gregoria dan An Se Young bersaing ketat dalam perolehan poin. Skor imbang seperti gim pertama kembali terjadi kali ini di angka 7-7 hingga 9-9.

Gregoria bahkan bisa menutup interval gim kedua dengan 11-10. Keunggulan itu bisa dipertahankan Gregoria dengan skor 13-11.

An Se Young bisa mengejar defisit poin. Penempatan bola yang baik dari An Se Young membuatnya bisa menyamakan skor dalam kedudukan 15-15.

Setelah itu pertandingan berjalan alot. Saat skor 18-18, Gregoria tidak mampu membuat bola menyeberang di net sehingga An Se Young unggul 19-18. An Se Young bisa merebut dua poin berikutnya untuk menang 21-18.

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com