Just another website
Indeks
Film  

Giroud Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Prancis Bersama Henry

Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis bersama Thierry Henry usai dua kali membobol gawang Australia di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis bersama Thierry Henry usai mencetak dua gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022.

Giroud mencetak dua gol saat Prancis menang telak 4-1 atas Australia dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Giroud mencetak gol pertama ke gawang Australia yang membuat skor menjadi 2-1. Umpan Adrien Rabiot dengan mudah disontek penyerang AC Milan itu ke gawang kosong pada menit ke-32.

Giroud kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada babak kedua. Sundulannya memanfaatkan umpan Kylian Mbappe membuat kiper Australia, Matt Ryan harus memungut bola untuk kali keempat di laga ini.

Selain gol-gol dari Giroud, dua gol Les Bleus dijaringkan oleh Rabiot (27′) dan Mbappe (68′).

Tambahan dua gol itu membuat Giroud telah mengoleksi 51 gol bersama Prancis. Torehan itu membuatnya menyamai jumlah gol Henry yang berstatus legenda hidup Les Bleus.

Rekor yang dibuat Giroud itu semakin spesial jika mengacu usianya saat ini. Mantan pemain Arsenal itu telah menginjak usia 36 tahun.

Hal ini membuat Giroud jadi pemain tertua yang pernah membela Prancis di ajang Piala Dunia. Saat namanya didaftarkan, Giroud berusia 36 tahun dan 54 hari.

Giroud kini berpeluang untuk melampaui torehan gol Henry. Kondisi itu memungkinkan karena tim yang diarsiteki Didier Deschamps masih akan melakoni dua laga fase grup melawan Denmark (26 November) dan Tunisia (30 November).

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com