Just another website
Indeks
Film  

Ginting Menang, Indonesia Kirim 2 Wakil ke Final

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Hylo Open 2022 usai mengnalahkan Srikanth Kidambi pada laga semifinal di Saarlandhalle Saarbrucken.
Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Hylo Open 2022 usai mengalahkan Srikanth Kidambi di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Sabtu (5/11) waktu setempat.

Pada gim pertama, Ginting mendapat perlawanan sengit dari Kidambi yang berasal dari India di babak semifinal. Tunggal putra Indonesia itu bahkan sempat tertinggal 9-11 di interval pertama.

Namun, perjuangan keras Ginting membuahkan hasil. Secara perlahan Ginting mampu bangkit dan sukses menyamakan skor 13-13.

Ini menjadi momentum bagi Ginting untuk mengendalikan permainan hingga akhirnya sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Ginting tampil lebih percaya diri. Peraih perunggu Olimpiade 2020 itu mampu unggul 11-8 di pertengahan pertandingan hingga akhirnya berhasil menutup laga dengan keunggulan 21-15.

Hasil ini membuat Ginting berhak melaju ke final untuk menghadapi unggulan ketiga, Chou Tien Chen. Sebelumnya, tunggal putra Taiwan itu berhasil menaklukkan wakil Prancis Toma Junior Popov di semifinal.

Dengan demikian, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke final Hylo Open 2022 setelah sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke final ganda campuran.


Sayangnya, langkah Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di semifinal usai kalah dua gim langsung 19-21 19-21 dari wakil China, Han Yue.

Selanjutnya, Ginting dan Rehan/Lisa akan berjuang di final Hylo Open 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (6/11) malam WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com