Film  

Ginting Akui Banyak Bikin Salah

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengakui banyak bikin salah saat menang rubber gim atas Lu Guang Zu di babak 32 besar India Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengakui banyak membuat kesalahan saat menang rubber gim atas Lu Guang Zu di babak 32 besar India Open 2023, Rabu (18/1) petang WIB.

Ginting harus meladeni permainan Guang Zu sampai 81 menit. Setelah pertarungan alot, Ginting keluar sebagai pemenang dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

“Tadi pertandingan yang berjalan begitu ketat. Jarak poinnya juga sangat ketat. Dari awal sampai akhir, kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun, poinnya begitu rapat,” ujar Ginting dalam rilis PBSI.

“Tadi terjadi adu strategi di lapangan dan saya berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri saja. Sebab, dalam pertandingan tadi, masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri,” ia melanjutkan.

Soal kunci kemenangan di gim ketiga, Ginting mengaku fokus bermain lebih menyerang. Hanya saja ia sempat lengah meski pada akhirnya mampu menang tipis 21-19.

“Di gim ketiga, saya lebih fokus bagaimana bermain lebih menyerang. Coba terus menekan. Cuma, saat unggul 19-15, saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Pukulan saya selalu out. Selain itu serangan saya juga sudah diantisipasi lawan,” katanya.

“Setelah kedudukan 19-19 di gim ketiga, saya berusaha tetap tenang karena pertandingan belum selesai juga. Kita berdua sebenarnya sama-sama tegang. Meski begitu, saya tetap berinisiatif lebih menyerang dan tekanannya ditingkatkan.”

Hasil ini membuat Ginting lolos ke babak 16 besar India Open 2023. Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu akan bersua lawan dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com