Just another website
Indeks
Film  

Gestur ‘Uang Pelicin’ untuk Wasit Picu Kericuhan Laga Qatar vs Ekuador

Seorang penggemar Qatar tidak melihat sisi lucu dari gestur tersebut dan meminta pendukung Ekuador untuk

Jakarta, CNN Indonesia

Laga pembuka Piala Dunia antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador, Senin (21/11) dini hari WIB sempat diwarnai kericuhan antarsuporter di Stadion Al-Bayt.

Peristiwa itu terjadi saat seorang penggemar Ekuador mengeluarkan gestur yang menuding ada praktik suap yang dilakukan tuan rumah, saat wasit menggagalkan gol yang dilesakkan Enner Valencia saat laga baru mulai.

Gol yang dianulir itu memang mengundang kontroversi. Seorang penggemar Ekuador dari tribun dengan berani berdiri, sambil bercanda, dia memberi isyarat kepada orang-orang di sekitarnya bahwa wasit telah dibeli dengan uang tuan rumah.

Seorang penggemar Qatar tidak melihat sisi lucu dari hal-hal tersebut dan berteriak pada pendukung Ekuador untuk “duduk dan tutup mulut”.

Kendati demikian, pascalaga bubar, kedua pria itu kemudian berbaikan dan mengunggah di media sosial tentang akhir dari ketegangan selama pertandingan tersebut.

“Dia orang Ekuador dan dia ada di sini untuk menonton pertandingan hari ini,” kata suporter Qatar yang sebelumnya geram itu.

“Pada akhirnya kita semua di sini untuk menonton pertandingan yang indah.” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Qatar mengukir catatan memalukan usai takluk 0-2 dari Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Senin (21/11) dini hari WIB.

Ekuador mulaya bisa unggul lebih dini atas Qatar saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Enner Valencia. Hanya saja gol itu dianulir oleh wasit karena ada pemain Ekuador yang berada dalam posisi offside.

Alhasil, Ekuador membuka keunggulan berkat gol Valencia pada menit ke-16 yang tercipta melalui titik penalti. Penyerang Fenerbahce kembali mengukir angka baru di papan skor usai mencetak gol kedua melalui sundulan usai menerima umpan terukur Angelo Preciado.

Lihat aksi suporter Ekuador melakukan sindiran lewat gestur ‘uang pelicin’ terhadap wasit pada laga Qatar vs Ekuador di sini.

[Gambas:Video CNN]

(ain/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com