Film  

Gaet Ronaldo, Follower Al Nassr Meroket Gila-gilaan

Setelah sukses merekrut Cristiano Ronaldo, Al Nassr untuk sementara juga berhasil memimpin klasemen Liga Arab Saudi.

Jakarta, CNN Indonesia

Menggaet Cristiano Ronaldo menjadi langkah penting bagi Al Nassr dalam meraih ketenaran. Kenaikan follower secara drastis menjadi bukti.

Akun Instagram Al Nassr kini sudah menyentuh angka lima juta pengikut. Tercatat pada hari pertama 2023, ada 5,1 juta follower pada akun klub asal Arab Saudi tersebut.

Kenaikan follower yang drastis tersebut tak lain merupakan efek kedatangan Ronaldo.

Sebelum menggaet Ronaldo, follower klub berjuluk Al Aalami itu berada di bawah angka satu juta atau tepatnya 834 ribu.

Dalam kurang dari 24 jam setelah Ronaldo diresmikan sebagai pemain anyar, langsung ada 2,5 juta akun yang mulai mengikuti Al Nassr. Kenaikan pengikut pun terus meningkat seiring waktu berlalu.

Kedatangan Ronaldo di Al Nassr menyedot pemberitaan. Setelah sempat digosipkan bakal berlabuh di Arab Saudi sejak sebelum Piala Dunia, Ronaldo akhirnya resmi mengenakan seragam Kuning Biru khas Al Nassr pada hari terakhir 2022.

[Gambas:Instagram]

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025. Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu, namun Ronaldo sebelumnya disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

“Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak,” ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Ronaldo baru akan bergabung dengan skuad Al Nassr pada Januari 2023. Debut Ronaldo mengenakan kostum nomor 7 di Al Nassr berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

Al Nassr dibentuk pada 24 Oktober 1955 dan merupakan salah satu klub tersukses di Arab Saudi dengan koleksi sembilan gelar juara liga lokal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com