Just another website
Indeks
Film  

Format Balapan WSBK Mandalika 2022

WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika akan digelar pekan ini. Berikut format balapan superbike.
Jakarta, CNN Indonesia

WSBK Mandalika 2022 bakal digelar pekan ini. Berikut format balapan superbike.

Balapan WSBK merupakan salah satu ajang balap motor terkenal di dunia. Dibandingkan MotoGP, WSBK punya format balapan yang berbeda meskipun sama-sama berlangsung tiga hari yaitu dari Jumat-Minggu.

Dalam WSBK, ada tiga momen saat seorang pembalap bisa mendulang angka yaitu Race 1, Superpole Race, dan Race 2.

Poin maksimal yang bisa didapat dari Race 1 dan Race 2 adalah 25 poin sedangkan Superpole Race menghadirkan maksimal 12 poin. Dengan demikian, seorang pembalap bisa mendulang 62 poin dalam satu seri balapan.

Balapan WSBK dimulai pada Jumat dengan menggelar dua sesi latihan bebas.

Kemudian pada Sabtu pagi digelar kualifikasi selama 25 menit yang disebut Superpole. Hasil kualifikasi Superpole bakal menentukan posisi start pembalap pada Race 1 yang digelar Sabtu sore dan Superpole Race pada Minggu pagi.

Superpole Race digelar pada Minggu pagi dengan hanya memanggungkan 10 lap. Pada Superpole Race, hanya sembilan pembalap teratas yang mendapat poin, beda halnya dengan Race 1 dan Race 2 ketika 15 besar mendapatkan angka.

Sembilan pembalap teratas di Superpole Race juga bakal menempati posisi sembilan pembalap terdepan di Race 2.

WSBK Mandalika merupakan seri ke-11 pada WSBK 2022. Di musim lalu, WSBK Mandalika jadi tempat Toprak Razgatlioglu memastikan gelar juara dunia.


Di tahun ini, WSBK Mandalika juga bisa jadi saksi kepastian Alvaro Bautista juara dunia. Saat ini Bautista ada di posisi pertama dengan nilai 507 poin, unggul 82 angka atas Toprak yang ada di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com