Just another website
Indeks
Film  

FIFA Disebut Siap Hukum Pemain Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia

FIFA bakal meminta wasit untuk memberikan hukuman kartu kuning kepada pemain yang menggunakan ban kapten pelangi atau One Love di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

FIFA ancam bakal meminta wasit untuk memberikan hukuman kartu kuning sebelum kick-off kepada pemain yang menggunakan ban kapten pelangi atau One Love di Piala Dunia 2022.

Dikutip dari ESPN, FA Inggris bersama dengan beberapa pihak telah memberitahukan kepada FIFA dan UEFA bahwa mereka akan menggunakan ban kapten pelangi.

Meski demikian FIFA tidak memberikan penjelasan soal sikap mereka mengenai hal ini. Yang jelas satu hari jelang pembukaan FIFA memilih untuk meluncurkan ban kapten sendiri.

Tetapi sikap FIFA itu tidak bisa diterima oleh sembilan negara yang ingin memakai lambang LGBT di Piala Dunia meskipun bisa berisiko sang kapten mendapatkan kartu kuning sebelum kick-off.

“Kesembilan negara siap menerima denda karena melakukan aksi tersebut, tetapi sekarang ada anggapan bahwa setiap kapten dapat menerima kartu kuning saat kickoff di setiap pertandingan, tulis ESPN.

Ditanya tentang pandangannya mengenai kemungkinan Kane mendapat kartu kuning dalam keadaan seperti itu, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan pihaknya sudah memperjelas posisinya.

[Gambas:Video CNN]

“Tidak ada yang bisa saya tambahkan pada apa yang dikatakan Harry [Kane]. Saya tahu ada beberapa diskusi yang terjadi,” kata Southgate dikutip ESPN.

“Saya pikir sejumlah negara Eropa telah berbicara dan kami telah memperjelas posisi kami. Jadi semoga semuanya akan diselesaikan sebelum pertandingan,” ucap Southgate menambahkan

(jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com