Just another website
Indeks
Film  

Ferry Paulus dan Hasani Abdulgani Calon Dirut PT LIB

Ferry Paulus dan Hasani Abdulgani resmi menjadi kandidat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Jakarta, CNN Indonesia

Ferry Paulus dan Hasani Abdulgani resmi menjadi kandidat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (15/11).

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan ada dua kandidat Direktur Utama. Diketahui Direktur Utama PT LIB saat ini Akhmad Hadian Lukita sedang menjalani masa tahanan setelah jadi tersangka Tragedi Kanjuruhan.

“Calon sudah ada. Salah satunya Ferry Paulus. Agendanya nanti menentukan siapa yang terpilih,” kata Yunus saat ditemui sebelum RUPS PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

Ferry merupakan bagian dari manajemen Persija Jakarta. Saat ini lelaki yang tinggal di Tangerang Selatan tersebut merupakan Komisaris PT LIB.

Ditemui terpisah, COO Bhayangkara FC Sumardji menyebut Hasani menjadi kandidat. Namun hingga acara RUPS dimulai, belum terlihat wajah lelaki yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

“Ada dua calon. Pertama ada FP [Ferry Paulus] dan kedua Hasani [Abdulgani] Exco PSSI. Nanti akan kita pilih di dalam,” kata Sumardji.

RUPS PT LIB rencananya akan memilih direksi baru untuk melanjutkan estafet kompetisi yang sedang tertunda. Dari RUPS ini nantinya akan ditetapkan langkah-langkah yang akan ditempuh agar Liga 1 bisa bergulir lagi.

Setelah tragedi Kanjuruhan Liga 1 dihentikan dan PT LIB mendapat sederet rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) seperti memprioritaskan faktor risiko dalam menentukan jadwal pertandingan, mewajibkan menyusun kriteria pejabat penyelenggara pertandingan, hingga kewajiban bagi pejabat PT LIB hadir secara fisik dalam tahap perencanaan sampai dengan tahap akhir pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com