Film  

Fernando Santos Tinggalkan Portugal Usai Gagal di Piala Dunia

Pelatih Fernando Santos resmi berpisah dengan timnas Portugal setelah gagal di Piala Dunia 2022, Jumat (16/12) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Fernando Santos resmi berpisah dengan timnas Portugal setelah gagal di Piala Dunia 2022, Jumat (16/12) dini hari WIB.

Dikutip dari A Bola berdasarkan keterangan resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Santos dan Portugal sepakat mengakhiri kerja sama.

Kegagalan Selecao das Quinas di Piala Dunia 2022 usai kalah 0-1 dari Maroko di babak perempat final jadi pemicu keputusan Santos itu.

“FPF dan Fernando Santos telah sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada bulan September 2014,” demikian pernyataan FPF.

“Setelah salah satu partisipasi terbaik Tim Nasional di tahap akhir Piala Dunia, di Qatar, FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus baru,” ucap FPF menambahkan.

Sejak melatih pada September 2014, Santos memimpin Portugal selama 109 pertandingan dengan meraih 68 kemenangan, 21 kali imbang, dan 20 kali kalah.

Pencapaian terbaik Santos bersama Portugal adalah juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

“Selain gelar yang diraih, Fernando Santos menjadi pelatih dengan pertandingan dan kemenangan terbanyak,” kata FPF.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki pelatih dan sosok seperti Fernando Santos di kepala Tim Nasional,” tutur FPF melanjutkan.

Dewa FPF kini tengah memulai proses pemilihan pelatih timnas Portugal berikutnya. Sejumlah rumor menyebut pengumuman pelatih baru Portugal dilakukan pekan depan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com