Film  

FEO Tinjau Sirkuit JIEC Ancol Jelang Formula E Jakarta 2023

FEO meninjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (13/1) jelang Formula E Jakarta 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balap mobil listrik meninjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (13/1).

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarief mengatakan peninjauan itu dipimpin langsung oleh perwakilan FEO, Gemma Roura selaku Project Director for Jakarta E-Prix.

“Dalam kunjungan ke JIEC ini, pihak FEO mengaku puas atas persiapan teknis maupun non teknis yang sedang dilakukan oleh Jakpro,” kata Syachrial dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Syachrial menyebut lantaran pelaksanaan Formula E akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, FEO akan lebih intens berkunjung ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan tim lokal.

“Sekaligus memastikan tahapan- tahapan persiapan menjelang puncak pelaksanaan yang diagendakan pada 3 dan 4 Juni 2023 sesuai dengan kalender balap musim ke-9 yang telah diunggah oleh Formula E melalui laman resminya,” kata dia.

Ia berharap dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema net zero emission race dengan kampanye keberlanjutan itu dapat berjalan dengan lancar.

“Dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia,” katanya.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan gelaran balap mobil itu kepada Jakpro. Heru mengatakan Formula E Jakarta akan dijalankan dalam konsep business to business.

“Formula E kan tadi udah dijawab B to B,” kata Heru, Senin (16/1).

Formula E Jakarta 2023 diagendakan berlangsung dua kali, seperti tercantum dalam kalender sementara di situs resmi ajang balap mobil listrik tersebut. Jakarta akan menjadi tuan rumah pada seri ke-12 dan ke-13 yang berlangsung pada 3 dan 4 Juni.

Selain Indonesia terdapat empat negara lain yang menggelar dua balapan yakni Arab Saudi, Korsel, Italia, dan Inggris. Ini merupakan kali kedua Indonesia menggelar Formula E setelah kali pertama pada 4 Juni 2022.

[Gambas:Video CNN]

(yoa/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com