Just another website
Indeks
Film  

Fakta Menarik Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara tuan rumah Qatar vs Ekuador, Minggu (18/11). Berikut fakta menarik jelang duel Qatar vs Ekuador.

Jakarta, CNN Indonesia

Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara tuan rumah Qatar kontra Ekuador, Minggu (18/11). Berikut fakta menarik jelang duel Qatar vs Ekuador.

Partai Qatar vs Ekuador akan digelar di Stadion Venue Al Bayt Stadium, Al Khor. Kick off laga ini akan dimulai pukul 23.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung.

Sebagai tuan rumah Qatar tentu tidak ingin hanya sekadar berpartisipasi dan gugur di fase grup. Meskipun misi itu tidak akan mudah karena tuan rumah satu grup dengan Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Namun, dukungan publik tuan rumah tentu bisa menjadi pelecut motivasi skuad arahan Felix Sanchez.

Kendati demikian, Ekuador punya statistik lebih baik di pesta sepak bola dunia. Mereka lebih sering lolos ke putaran final mewakili zona CONMEBOL.

Berikut fakta menarik Qatar vs Ekuador:

1. Qatar lolos ke Piala Dunia sebagai tuan rumah turnamen dan akan ambil bagian dalam Piala Dunia pertama mereka.

2. Qatar sempat hampir lolos ke Piala Dunia 1990 dan 1998. Namun harapan berlaga di turnamen tertinggi sejagad itu pupus di putaran final kualifikasi.

3. Ekuador sudah empat kali mentas di Piala Dunia. Debut Ekuador di Piala Dunia lahir pada 2002 dan penampilan terakhir mereka terjadi pada 2014.

4. Prestasi terbaik Ekuador tercatat di Piala Dunia 2006. Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Polandia dan Kosta Rika di babak penyisihan.

5. Kendati kalah mentereng, Qatar tak boleh pesimistis sebab Whoscored mencatat tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah dalam laga pembukaan dan rekor itu mungkin berlanjut.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com