Film  

Fajar/Rian Tak Sangka Bisa Ranking 1 Dunia pada 2022

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak menyangka bisa menempati peringkat satu dunia pada akhir 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak menyangka bisa menempati peringkat satu dunia pada akhir 2022.

Menurut data terakhir dari BWF, Fajar/Rian menjadi pasangan dengan poin terbaik. Ganda Pelatnas Cipayung itu melewati rival-rivalnya, baik sesama Indonesia maupun dari negara lain.

Fajar/Rian menutup tahun 2022 dengan memiliki total 88.655 poin, sementara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya menghuni peringkat satu dunia kini mengantongi 82.700 poin.

“Yang pasti sangat bersyukur dan senang. Tadinya akhir tahun ingin finis di posisi tiga besar targetnya tapi alhamdulillah bisa lebih. Hal ini harus dipertahankan,” kata Fajar.

“Kami tidak menyangka bisa jadi nomor satu, karena kita hanya fokus lebih menikmati pertandingan, tidak terlalu memikirkan hasil. Kalau menang tidak cepat puas, kalau kalah kami segera evaluasi,” imbuh Rian dikutip dari rilis resmi PBSI.

Mengawali 2022 dengan kurang baik, Fajar/Rian kemudian sukses tampil dalam delapan laga final turnamen BWF World Tour. Fajar/Rian meraih juara di ajang Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

Menghadapi persaingan tahun depan, Fajar/Rian tak ingin terlena dengan capaian pada 2022. Fajar/Rian berharap bisa mempertahankan performa terbaik, terlebih akan ada kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Tahun 2023 pasti akan lebih ketat, apalagi ada penghitungan poin ke Olimpiade. Yang jelas jangan lengah dan jangan puas sampai di sini,” ungkap Fajar.

“Pasti semua pemain akan fokus untuk merebut ranking satu. Kami tidak mau memikirkan kalau kami ranking satu, karena itu hanya ranking, kalau sudah di lapangan semua pemain bisa menang dan bisa kalah. Jadi tetap harus bisa fokus dan enjoy. Semakin di atas pasti tantangan pun semakin berat. Jadi kami harus lebih siap mempersiapkan mentalnya,” tutup Rian.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com