Film  

Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Indonesia Masters Usai Kalah Dramatis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos secara dramatis ke semifinal Indonesia Masters 2023 setelah kalah lewat rubber game.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos secara dramatis ke semifinal Indonesia Masters 2023 setelah kalah lewat rubber game dengan skor 21-11, 13-21, 23-25 dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1) petang WIB.

Fajar/Rian tampil meyakinkan di gim pertama. Permainan menyerang yang ditunjukkan Fajar/Rian membuat Liu/Ou tak mampu berbuat banyak.

Fajar/Rian langsung melesat dengan cepat untuk unggul 11-6 saat interval gim pertama.

Dominasi terus ditunjukkan Fajar/Rian setelah interval. Tekanan yang bergantian dilakukan Fajar dan Rian membuat margin keunggulan menjadi tujuh poin dalam kedudukan 15-8.

Pasangan China terus berada dalam tekanan Fajar/Rian. Hasilnya Fajar/Rian bahkan unggul 19-11 dan menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Fajar/Rian memulai gim kedua dengan baik. Ganda putra nomor satu dunia itu bisa unggul 2-1.

Namun Liu/Ou bisa keluar dari tekanan tidak seperti di gim pertama. Alhasil pertarungan berjalan sengit dan skor imbang hingga skor 5-5.

Setelah itu giliran Liu/Ou yang bisa memegang kendali. Liu/Ou bisa merebut empat poin beruntun untuk unggul 9-5.

Fajar/Rian sempat merebut dua poin untuk memperkecil ketertinggalan tetapi Liu/Ou bisa menutup interval gim kedua dalam kedudukan 11-8.

Situasi tertinggal masih dialami Fajar/Rian usai interval Fajar/Rian sempat tertinggal 9-15 tetapi bisa merebut dua poin untuk membuat skor menjadi 11-15.

Liu/Ou langsung merespons balik upaya dari Fajar/Rian. Pasangan China itu mampu tampil tenang berkat smes keras dan penempatan shuttlecock yang baik.

Liu/Ou terus merebut poin dalam kedudukan 20-13. Pengembalian shuttlecock Fajar yang mengenai net membuat Liu/Ou menang di gim kedua dengan 21-13.

Smes keras jadi andalan Fajar dan Rian di awal gim kedua. Pengembalian shuttlecock dari Liu/Ou yang kerap tanggung tidak disia-siakan Fajar/Rian.

Fajar/Rian mampu unggul 4-2 di awal gim kedua. Keunggulan itu bisa dijaga untuk menutup interval gim ketiga dengan 11-9.

Liu/Ou bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 usai interval. Duel Fajar/Rian vs Liu/Ou terus ketat. Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 19-19.

Fajar/Rian merebut satu poin penting untuk membuat skor menjadi 20-19. Liu/Ou bisa memaksa skor menjadi imbang 20-20.

Pertarungan terus berlanjut sengit tetapi Liu/Ou bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 25-23 dan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023.

(jal/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com