Film  

Everton Pecat Frank Lampard

Klub Liga Inggris Everton resmi memecat mantan gelandang timnas The Three Lions Frank Lampard.

Jakarta, CNN Indonesia

Klub Liga Inggris Everton resmi memecat mantan gelandang timnas The Three Lions Frank Lampard.

Media-media Inggris seperti Sky, BBC, The Guardian, The Athletic, dan Daily Mail menyebut Everton telah menyudahi kebersamaan dengan Lampard lantaran performa buruk tim pada Senin (23/1).

The Toffees saat ini menempati peringkat ke-19 dan kalah delapan kali dari sembilan laga terakhir. Dalam laga terakhir yang berlangsung Sabtu (21/1), Everton kalah 0-2 dari West Ham United.

Everton kini menempati peringkat ke-19 dengan 15 poin dari 20 pertandingan. Selisih gol yang lebih baik dari Southampton membuat klub asal Liverpool itu tak menjadi juru kunci.

Sepanjang musim ini, khusus di Liga Inggris, Lampard hanya membawa Everton meraih tiga kemenangan. Poin lain diperoleh dari enam hasil imbang. Sementara 11 pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Lampard sudah melatih Everton sejak 31 Januari 2022 menggantikan Rafael Benitez yang juga dilengserkan pihak klub lantaran performa buruk. Sebagai pengganti Benitez, Lampard bisa menjalankan tugas dan menghindarkan Everton dari degradasi pada akhir musim lalu.

Ini merupakan kali kedua Lampard didepak dari kursi pelatih. Sebelumnya pada Januari 2021, mantan gelandang Chelsea itu juga dipecat oleh The Blues.

Sederet nama pun muncul sebagai pengganti Lampard, mulai dari mantan pemain Everton Leighton Baines, hingga mantan pelatih David Moyes, serta eks Everton yang tenar bersama Manchester United Wayne Rooney. Selain itu muncul pula nama Marcelo Bielsa yang pernah menangani Leeds United

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com