Just another website
Indeks
Film  

Evaluasi Pelatih Setelah Rehan/Lisa Juara Hylo Open 2022

Pelatih ganda campuran Nova Widianto mengapresiasi keberhasilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jadi juara Hylo Open 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih ganda campuran Nova Widianto berharap pemain-pemain lain bisa lebih percaya diri setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi juara Hylo Open 2022.

Nova mengatakan gelar juara yang diraih Rehan/Naufal jadi awal yang bagus buat pasangan tersebut.

“Kemenangan yang diraih Rehan/Lisa di turnamen Hylo Open 2022 ini menjadi awal yang bagus buat mereka sendiri. Selain itu, dengan raihan gelar ini sektor ganda campuran juga bisa dikatakan pecah telur,” ucap Nova dalam rilis resmi PBSI.

“Mudah-mudahan keberhasilan Rehan/Lisa ini bisa membuat para pemain bisa lebih percaya diri untuk menatap kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Semoga energi positif ini juga bisa menular ke pemain-pemain yang lain,” ia melanjutkan.

Nova pun mengungkapkan strategi di balik keberhasilan Rehan/Lisa mengalahkan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Rehan/Lisa tampil meyakinkan untuk menang dua gim dengan skor 21-17, 21-15 atas pasangan China tersebut.

“Yang menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa dalam partai final ini adalah segi kekompakan dan komunikasi di tengah lapangan yang bisa terjaga terus dari awal sampai akhir pertandingan. Juga faktor semangat juang mereka yang luar biasa,”

“Saya pun meyakinkan kalau Rehan/Lisa bisa lebih baik lagi di turnamen berikutnya. Karena kalau Rehan/Lisa terlalu menyesali kekalahan di Prancis Open, berarti mereka tidak yakin performanya bisa lebih bagus lagi, tidak cuma maju ke semifinal. Ternyata, mereka bisa. Karakter mereka berdua, saya akui juga bagus. Ini yang akan menjadi sisi keunggulan mereka dibanding pasangan lainnya.”

Nova pun mengevaluasi pasangan Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran. Ia menilai pasangan yang lain gampang menyerah dan kurang tenang saat pertandingan.

“Untuk pasangan yang lain, yang paling kelihatan evaluasinya adalah masalah non-teknis. Mereka gampang down. Mereka kurang tenang dalam bermain. Saat poinnya unggul, mereka sering jadi panik ketika disusul lawan. Ini yang harus dibenahi dan dipoles lagi agar ke depannya bisa tampil lebih baik lagi,” tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com