Film  

Emiliano Martinez Pesepak Bola Paling Dibenci di Dunia

Emiliano Martinez terpilih sebagai kiper terbaik dan menerima Golden Glove Piala Dunia 2022 setelah Argentina mengalahkan Prancis di laga final.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez diberikan label sebagai pemain paling dibenci.

Label itu diberikan oleh mantan pemain timnas Prancis, Adil Rami. Ia memberikan label itu karena berbagai tingkah Martinez yang memicu kontroversi.

Martinez terbukti sebagai sosok kunci di bawah mistar gawang La Albiceleste. Hanya pemain berusia 30 itu dinilai terlalu banyak tingkah.

Martinez kerap melontarkan perang urat syaraf, baik itu di luar maupun di dalam lapangan. Teranyar Martinez bikin heboh karena menggendong ‘bayi Kylian Mbappe’ saat perayaan juara timnas Argentina.

“Dia sosok kurang ajar dalam sepak bola dan pemain paling dibenci,” tulis Rami yang pernah memperkuat Lille, Sevilla, dan Valencia di akun Instagram miliknya dilansir dari Sport Bible.

Rami pun merasa Martinez tidak pantas meraih gelar kiper terbaik. Menurut Rami, justru kiper Maroko Yassine Bounou yang layak menyandang gelar tersebut.

Bounou menunjukkan performa apik dan punya peran besar atas sukses Maroko mengukir sejarah lolos hingga semifinal Piala Dunia 2022.

Terakhir, Rami merasa para pemain Argentina termasuk Martinez trauma dengan Mbappe. Hal itu yang membuat para pemain tim Tango tetap mengejek bintang Paris Saint-Germain itu dalam perayaan juara Piala Dunia 2022.

Mbappe memang bikin Martinez tiga kali memungut bola dari gawang pada laga final Piala Dunia 2022. Prancis bisa memaksa skor imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu selesai tetapi kalah 2-4 saat adu penalti.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com